Kelebihan dan Kelemahan Kolam Renang Minimalis di Dalam Rumah yang Perlu Diperhatikan

Belakangan ini banyak orang ingin memiliki kolam renang pribadi karena disebut sebagai fasilitas mewah dan menyenangkan untuk digunakan setiap hari. Bahkan, sebagian besar dari mereka lebih memilih membuat kolam renang didalam ruangan alias indoor karena memberi kesan mewah dan megah bagi hunian pribadinya dan selalu disorot siapa saja yang berkunjung ketika melihat kolam renang anda. Namun, tidak semua bentuk dan ukuran kolam renang bisa dibangun secara indoor karena faktor utama yang mempengaruhi hal tersebut adalah luas bangunan karena rumah ukuran kecil atau minimalis tidak bisa membuat kolam renang berukuran besar. Maka dari itu, solusi tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah membangun kolam renang minimalis didalam rumah sehingga pas dengan kondisi dan luas bangunan untuk menghilangkan kesan sempit karena kolam renang anda tidak memakan ruang terlalu besar.

Meski begitu, anda tidak boleh senang karena kolam renang minimalis didalam rumah memiliki kelebihan dan kelemahan yang harus diperhatikan para pemiliknya sehingga keberadaannya tidak akan memberikan kerugian terlalu besar karena budget yang anda keluarkan cukup besar untuk membangun kolam renang kecil supaya bisa memberi kesan elegan dan mewah. Pertama, kolam renang indoor biasanya sulit tercemar karena posisinya berada di dalam ruangan sehingga terhindar dari debu, debu maupun kuman dengan risiko lebih kecil dibandingkan kolam renang outdoor sehingga siapa saja bisa berenang lebih aman dan sehat. Kedua, kolam renang tipe ini tidak akan menimbulkan chemical secara berlebihan dan air nya tidak akan menguap karena terpapar sinar matahari setiap hari seperti kolam renang di luar ruangan. Apabila air kolam renang tidak pernah menguap dan terbebas dari kotoran dan partikel lainnya, maka penggunaan chemical atau bahan kimia semakin ekonomis dan tidak membutuhkan perawatan ekstra.

Anda mungkin mengetahui apabila kolam renang minimalis didalam rumah memiliki kadar klorin yang stagnan sehingga membuat air lebih bersih dan jernih. Akan tetapi, apabila kadar klorin semakin menurun maka kualitas air menjadi buruk karena lebih mudah kotor dan berbau. Umumnya bahwa kolam renang indoor tidak akan terkena air hujan karena membuat kadar klorinnya menurun drastis sehingga merusak kualitasnya dan sulit digunakan setiap hari, sedangkan kolam renang indoor tidak akan pernah mengalami penurunan zat klorin sehingga kebersihan dan kejernihan air akan terjaga. Kemudian, keunggulan lainnya adalah perawatan kolam renang di dalam rumah lebih cepat dan mudah karena pemiliknya tidak perlu repot membeli peralatan khusus untuk merawatnya karena kondisinya tidak pernah bersentuhan dengan alam luar, serta tidak pernah tercemar sehingga kebersihan maupun kelestariannya tidak mudah rusak akibat kotoran dari luar rumah. Kendati demikian, kolam renang indoor memiliki kelemahan tersendiri karena bau bahan kimia yang menyengat sehingga mengganggu pernapasan siapapun di dalam rumah dan biaya pembuatannya disebut lebih mahal dibandingkan membangun kolam renang outdoor.

Jika anda berminat membuat kolam renang minimalis didalam rumah, maka bisa mempercayakan proyek perancangannya kepada Butterfly Pool sebagai jasa pembuatan kolam renang terbaik dan terpercaya di Indonesia. Pasalnya, perusahaan kontraktor kolam renang ternama asal Bandung ini sudah mengerjakan beberapa proyek besar dan membangun ratusan bahkan ribuan kolam renang di seluruh wilayah Bandung dengan hasil memuaskan, sedangkan layanan maupun service yang diberikan sangat menguntungkan dan jumlah kliennya selalu bertambah sampai saat ini. Anda juga bisa berkonsultasi dan survei secara gratis untuk membangun kolam renang indoor dengan harga bersahabat melalui nomor 0815-515-5553 (Budi Susanto) atau websitenya di www.butterflypool.com, dan kunjungi kantor pusat Butterfly Pool di Perumahan Istana Mekar Wangi, Jl. Taman Mekar Abadi 1 no.36 a – Bandung.

 
error: WWW.BUTTERFLYPOOL.COM