Bingung Mau Buat Kolam Seperti Apa? Ini Pilihan Finishing dan Harga Kolam Minimalis

Harga Kolam Minimalis

Konsep minimalis memang menjadi salah satu trend akhir-akhir ini untuk menyiasati kebutuhan lahan perkotaan yang super padat. Hal ini juga berlaku dalam pembuatan kolam renang. Agar kolam renang minimalis tetap memiliki nilai estetika, pemilihan material finishing perlu diperhatikan. Nah, buat Anda yang masih bingung mendesain kolamnya seperti apa, berikut pilihan material finishing dan harga buat kolam renang.

Pilihan Material Finishing Kolam Renang Keramik

Harga Kolam Minimalis
Harga Kolam Minimalis

Keramik merupakan material umum yang sering digunakan dalam membuat kolam renang. Selain memiliki desain motif dan warna yang beragam, keramik akan membuat kolam menjadi lebih indah. Selain itu, keramik tergolong mudah ditemukan di pasaran. Bahkan, harga keramik juga ramah di kantong. Keramik yang sering dipakai untuk kolam renang biasanya berwarna biru, bisa biru muda ataupun tua.

Keramik Mozaik

Harga Kolam Minimalis
Harga Kolam Minimalis

Tak hanya keramik biasa, finishing kolam renang juga bisa menggunakan keramik mozaik. Bahkan, pilihan ini lebih banyak digunakan daripada keramik biasa karena kekuatannya. Keramik berukuran kecil seperti tile ini memiliki kepadatan yang tinggi sehingga kuat menahan air kolam dalam jumlah banyak. Selain itu, bahannya yang tidak mudah terkikis dan tidak licin sangat menunjang keselamatan perenang.

Namun, keramik ini dijual dengan harga yang lebih mahal. Meski demikian, banyak orang yang memilihnya karena memiliki pola warna yang unik dan artistik.

Vinyl

Vynil merupakan salah satu finishing kolam yang jarang digunakan di Indonesia. Meskipun begitu, material kola mini sangat populer di Amerika atau Eropa. Dibandingkan material lain, finishing berbahan dasar PVC ini lebih mudah dalam pemasangan maupun perawatannya. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau, sangat cocok untuk membuat kolam renang mini dengan budget pas-pasan.

Batu Sikat

Last but not least, Anda juga bisa menggunakan batu sikat sebagai bahan pelapis beton kolam renang. Meskipun masih kurang populer di Indonesia, finishing dengan menggunakan kumpulan batu kerikil ini juga memiliki keunikan tersendiri. Apalagi jika dipadukan dengan keramik mozaik yang berwarna-warni. Sayangnya, menggunakan batu sikat membutuhkan ketelitian dan kesabaran yang tinggi. selain ukurannya yang sangat kecil, bentuknya yang tidak beraturan membutuhkan penempatan yang pas.

Batu Alam

Harga Kolam Minimalis
Harga Kolam Minimalis

Selain beberapa pilihan di atas, batu alam juga bisa dijadikan alternatif untuk finishing kolam renang minimlais Anda. Finishing ini akan membuat kolam terlihat lebih natural namun tetap memiliki karakter. Kelebihan lain yang dimiliki oleh batu alam yaitu membuat perenang tidak mudah terpeleset karena memiliki permukaan yang kasat. Selain itu, pemasangannya juga sangat mudah karena tidak membutuhkan nat.

Kekurangan dari finishing menggunakan batu alam ini adalah proses perawatannya yang rumit karena kondisi batu yang tidak raya. Kolam renang seperti ini banyak dijumpai di wilayah Bali.

Berapa Harga Kolam Minimalis?

Kolam renang minimalis termasuk yang paling sederhana dibandingkan kolam renang lainnya. Oleh karena itu, harga kolam minimalis relatif lebih murah. Tetapi, semua kembali lagi kepada ukuran dan desain yang digunakan.

Harga kolam renang minimalis paling murah sekitar Rp 100.000.000,- tetapi budget tersebut sangatlah terbatas dan tidak bisa mempermainkan desainnya. Jika ingin memiliki kolam yang lebih menarik paling tidak harus menyiapkan budget sebesar Rp 500.000.000,-.

Untuk informasi lebih pastinya bisa menghubungi kontraktor kolam ahlinya, salah satunya adalah Butterflypoo. Jasa ini berlokasi di Perumahan Istana Mekar Wangi Jl Taman Mekar Abadi 1 no 36A, kolam renang Butterfly. Selain itu, bisa juga menghubungi via telpon di nomor 08155155553. Produk lengkap mereka bisa disimak lebih detail di www.butterflypool.com.

error: WWW.BUTTERFLYPOOL.COM